8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Selain lingkaran hitam di bawah mata, kerutan di bawah mata kerap menimbulkan rasa tidak aman, kondisi ini memberikan kesan lebih tua dari usia sebenarnya, dan mata merupakan salah satu bagian  wajah yang lebih diperhatikan wanita. Dalam riasan, mata adalah bagian dari mata. hampir selalu menjadi target kecantikan dengan riasan. Banyak faktor yang dapat menyebabkan  kerutan di bawah mata, beberapa di antaranya adalah  genetik, kebiasaan merokok,Berikut beberapa tips sederhana yang bisa Anda coba  untuk mengatasi kerutan di bawah mata di usia muda.

Rutin Pakai Sunscreen

Untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, coba gunakan tabir surya secara rutin  setiap hari. Sinar UV dikatakan sebagai penyebab berkurangnya sintesis kolagen di kulit. Kolagen memainkan peran penting dalam menjaga kulit tampak awet muda, kenyal dan bebas kerut. Namun, kolagen ini rentan rusak saat terkena. Oleh karena itu,  sebelum beraktivitas di luar ruangan, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari  sinar UV sehingga dapat mengurangi kerutan pada mata.

Gunakan Krim Mata

Kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis dan lebih halus dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Menggunakan krim mata membantu melembabkan kulit di sekitar mata, sehingga garis halus dan kerutan tidak mudah muncul. Anda juga bisa mengganti penggunaan krim mata dengan menggunakan pelembab wajah yang ringan. Krim mata biasanya memiliki formulasi yang lebih ringan tetapi menawarkan bahan-bahan yang mengurangi atau mengurangi kerutan  mata, kantung gelap atau bengkak.

Pijat Area Kulit di Bawah Mata

Menurut dermatologist Lily Talakoub, MD, FAAD, dari McLean Dermatology Center, pijat wajah atau olahraga merangsang aliran darah.Saat aliran darah ke area wajah lancar,  membantu menghilangkan kerutan di bawah mata.

Mengonsumsi Kentang

Kentang mengandung mineral yang dapat berperan sebagai antibiotik alami untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga bekerja efektif untuk meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Hal ini dapat menghilangkan noda atau kotoran pada wajah dan menghambat proses penuaan dini. Anda bisa merebus dan menumbuk kentang lalu mencampurnya dengan 2 sendok makan susu untuk membuat pasta yang bisa Anda aplikasikan ke wajah Anda.

Ubah Posisi Tidur

Ternyata tidur telentang tidak hanya memberi Anda istirahat yang cukup, tetapi juga dapat membantu menghilangkan kerutan di bawah  area mata Anda.

Oleskan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sangat banyak karena kandungan vitamin E dan K dalam minyak zaitun baik untuk kulit.Mengoleskan sedikit minyak zaitun ke area  mata bisa membantu melembabkan kulit lho. Oleskan pada permukaan kulit di bawah mata, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. 

Hindari Stres

Cara mengatasi kerutan di bawah mata selanjutnya adalah dengan menghindari stres. Saat Anda stres, tubuh Anda melepaskan kelebihan hormon stres, atau kortisol, ke dalam aliran darah Anda. Peningkatan produksi hormon kortisol dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit. , termasuk area  mata.

Hindari Merokok

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata selanjutnya adalah dengan tidak merokok dan menghindari rokok. Hal ini karena merokok dapat mempercepat proses penuaan dini dan memecah kolagen yang mempengaruhi elastisitas kulit. Tentu saja hal ini dapat menyebabkan kerutan dan garis halus di bawah mata. mata tetap berada di bawah mata.

Nah itu lah tips untuk membantu kalian untuk mengilangkan kerutan dibawah mata kalian.